cara daftar driver shopeefood
cara daftar driver shopeefood - sumber gambar : bisnismuda.id

Ingin Tahu Cara Daftar Driver Shopeefood? Cari Tahu Langkahnya Disini

Diposting pada

Shopee merupakan salah satu perusahaan jual beli online terbesar di Indonesia. Pada awal tahun 2021 pihak Shopee menawarkan layanan baru yaitu layanan pesan antar makanan online atau Shopeefood. Nah, Anda tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai driver tersebut? Berikut cara daftar driver Shopeefood yang harus Anda simak!

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri Online Driver Shopeefood?

Sebelum Anda melakukan pendaftaran diri menjadi driver Shopeefood, Anda harus melengkapi berbagai persyaratan yang diperlukan untuk meng-apply ajuan diri tersebut. Adapun persyaratan yang harus Anda persiapkan yaitu:

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) aktif
  2. Terdaftar sebagai warga negara Indonesia (WNI)
  3. Saat melakukan pendaftaran berusia 17-65 tahun
  4. Memiliki SIM C yang berstatus aktif
  5. Memiliki STNK minimal usia kendaraan sejak tahun 2012
  6. Memiliki SKCK (pada poin ini bisa menyusul jika Anda belum memilikinya)
  7. Memiliki salah satu rekening Bank di antaranya yaitu bank BNI, BRI, BCA, atau Mandiri. Perlu Anda perhatikan bahwa nama pemilik rekening yang Anda ajukan harus sesuai dengan KTP saat pendaftaran
  8. Memiliki alamat email juga nomor handphone yang aktif

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, Anda langsung dapat mengisi formulir online yang disediakan oleh pihak Shopee. Perlu diingat, karena tergolong layanan baru, maka pendaftaran driver Shopeefood belum merata di seluruh wilayah Indonesia. Jadi Anda perlu memeriksa dahulu apakah darah Anda sudah tersedia layanan Shopeefood atau belum.

Langkah-langkah Mendaftar Daftar Driver Shopeefood

Berikut di bawah adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan saat mengisi pendaftaran driver Shopeefood:

  1. Mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan domisili Anda berada. Klik formulir pendaftaran Driver Shopeefood
  2. Setelah Anda memilih link berdasarkan domisili berada lanjutkan dengan mengisi alamat email, nama lengkap Anda sesuai dengan keterangan di KTP dan juga jenis kelamin.
  3. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi tempat dan tanggal lahir
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi nomor handphone aktif yang Anda gunakan juga tahun kendaraan motor Anda yang minimal dikeluarkan tahun 2012.
  5. Setelah itu Anda pilih domisili Anda tinggal, misalnya Bekasi ataupun di luar Jabodetabek
  6. Langkah berikutnya adalah pertanyaan mengenai apakah Anda terdaftar sebagai driver di aplikasi lain atau tidak. Pilih sesuai dengan kondisi Anda yang sebenarnya.
  7. Kemudian pertanyaan mengenai keaslian KTP Anda, silahkan dicentang YA. Begitu juga dengan kepemilikan SIM, STNK asli dan juga SKCK.
  8. Setelah itu pilihlah salah satu rekening Bank yang anda gunakan dari pilihan yang sudah disediakan yaitu BCA, Mandiri, BRI atau BNI.
  9. Selanjutnya merupakan konfirmasi apakah smartphone Anda memiliki spesifikasi RAM 2GB dan juga apakah Anda mampu membaca serta menulis.
  10. Pilih YA untuk bersedia ditempatkan pada area yang sudah Anda pilih tadi sesuai dengan domisili yang Anda pilih sebelumnya.
  11. Kemudian jika Anda memiliki email agen Shopee ataupun referensi nama teman Anda. Ini tidak wajib diisi hanya sebagai tambahan saja jika Anda memilikinya.
  12. Langkah terakhir yaitu dengan masukkan nomor telpon teman anda, lanjutkan dengan memilih tombol kirim untuk menyerahkan semua persyaratakn yang telah Anda isi di atas.
  13. Tunggu sampai team Shopee memverifikasi pendaftaran Anda, lalu membeitahu status pendaftaran via SMS.
  14. Apabila lamaran Anda diterima, Anda harus mengikuti training di kantor operasional Shopee Food disertai membawa seluruh dokumen asli saat pendaftaran.

Cara Mendaftarkan Diri Offline Driver Shopeefood

Bagi Anda yang tidak melakukan pendaftaran secara online, maka bisa mendaftarkan diri sebagai driver Shopeefood secara offline dengan mendatangi kantor operasional Shopee Food serta membawa seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

Kesimpulan Daftar Driver Shopeefood

  • Persaingan pengantaran makanan makin ramai, setelah GoFood, GrabFood sekarang muncul Shopeefood.
  • Untuk pendaftaran driver shopeefood seperti yang telah dijelaskan diatas.
  • Keputusan penerimaan driver shopeefood sepenuhnya berada di pihak shopeefood.

Demikianlah cara daftar driver Shopeefood yang bisa Anda lakukan. Baik pendaftaran online ataupun offline mewajibkan Anda mendatangi langsung kantor operasional Shopeefood setelah melakukan pendaftaran online. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Hanya penghobi ternak. Ternak blog, ternak aplikasi, ternak cupang, ternak kelinci dan menyukai bercocok tanam juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *