cara membatalkan pesanan di lazada
cara membatalkan pesanan di lazada

Simak Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah

Diposting pada

Anda mungkin salah satu pengguna e-commerce Lazada untuk berbelanja. Ketika membeli sesuatu via aplikasi tersebut, bisa jadi karena alasan tertentu Anda ingin membatalkan pesanan yang sudah dibuat. Nah, disini akan dibahas cara untuk membatalkan pesanan di e-commerce Lazada.

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di Lazada?

Tidak usah bingung cara membatakan pesanan di lazada, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Jika Anda belum tahu bagaimana cara membatalkan pesanan tersebut, yuk simak selengkapnya!

Pembatalan Melalui Aplikasi Lazada

  1. Masuk pada akun Lazada Anda
  2. Selanjutnya pilih Lihat Semua pada menu Pesanan Saya.
  3. Kemudian pilih nomor pesanan yang Anda tuju, lalu pilih Batal pada nomor pesanan tersebut.
  4. Lanjutkan dengan mengisi data seperti ini:
    • Pilih produk yang akan Anda dibatalkan
    • Pilih alasan Anda melakukan pembatalan
    • Pilih detail alasan pembatalan Anda di kolom Informasi Tambahan
  5. Pastikan Anda telah membaca dan menyetujui Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada
  6. Selanjutnya pilih Daftar atau Submit,
  7. Setelah itu pilih jenis pengembalian yang Anda inginkan (terkecuali untuk metode bayar di tempat atau COD).

Pembatalan Melalui PC atau Web

  1. Buka website resmi Lazada yaitu Lazada.co.id  pada PC atau laptop Anda
  2. Masuk ke akun Lazada yang Anda miliki
  3. Setelah berhasil masuk dengan akun Anda, lanjutkan dengan memilih menu nama akun yang terletak di pojok kanan atas
  4. Selanjutnya klik Panel Akun
  5. Kemudian menu Pesanan Saya
  6. Setelah itu pilih nomor pesanan yang akan Anda batalkan. Anda bisa mempertimbangkan kembali bahwa benar-benar ingin membatalkan pesanan tersebut
  7. Selanjutnya Anda bisa scroll ke bawah dan pilih tombol Batalkan
  8. Setelah itu pilih alasan mengapa Anda membatalkan pesanan tersebut
  9. Lalu pilih menu Submit
  10. Langkah terakhir yaitu pilih metode pengembalian yang Anda diinginkan (terkecuali untuk metode Bayar Di Tempat atau COD)

Pembatalan Melalui Live Chat Lazada

Selain dua metode di atas, Anda juga bisa melakukan pembatalan pesanan via live chat yang disediakan oleh Customer Service Lazada.

Perlu diperhatikan ketika Anda ingin mengakses fitur live chat yaitu wajib ketika jam kerja pada pukul 09.00 – 21.00 hari biasa dan pukul 09.00 – 17.00 ketika hari libur. Ketika Anda mengajukan pembatalan di luar jam tersebut, maka pihak Customer Service Lazada tidak menyediakan fitur live chat jadi Anda tidak bisa mengaksesnya.

Pembatalan Melalui Formulir Pembatalan Pesanan Lazada

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk pembatalan pesanan di Lazada yaitu jika akun Anda tersebut dengan email. Caranya sabgat mudah, Anda cukup mengisi formulir pembatalan pesanan yang sudah disediakan oleh pihak Lazada. Anda juga bisa menghubungi pihak Customer Service Lazada via website resmi di www.lazada.co.id/contact.

Pembatalan Melalui Kurir Lazada

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah ketika Anda memilih metode pembayaran Cash On Delivery (COD) atau Batar di tempat. Cara ini dapat Anda lakukan dengan mengembalikan produk pesanan yang sudah dikirimkan oleh kurir untuk membatalkan pesanan tersebut.

Metode bayar di tempat atau COD adalah sistem pembayaran barang di tempat yang dilakukan setelah barang datang. Adapun sebab pengembalian yang Anda lakukan harus memiliki alasan yang kuat seperti barang tidak sesuai pesanan, ada cacat, dan yang lain sebagainya.

Pembatalan Melalui Call Center Lazada

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk membatalkan pesanan di Lazada yaitu dengan menghubungi Call Center Lazada. Cara ini dapat digunakan saat Anda mengajukan pembatalan namun, tidak mendapat respons yang baik dari pihak penjual maupun pihak Lazada sendiri.

Setelah cara di atas Anda lakukan, maka silahkan masuk ke akun Lazada Anda untuk mengecek status pesanan tersebut.

Kesimpulan Membatalkan Pesanan di Lazada

  • Lazada merukapan salah satu e-commerce yang populer di Indonesia.
  • Ada beberapa cara untuk membatalkan pesanan di Lazada mulai dari aplikasi Lazada hingga call center Lazada.
  • Syarat dan ketentuan berlaku untuk pembatalan pesanan di Lazada.

Demikianlah cara membatalkan pesanan di Lazada yang bisa Anda lakukan. Anda ingin tahu cara membatalkan pesanan di Shopee, klik disini. Pastikan kembali ketika Anda ingin melakukan pembatalan apakah sudah yakin atau belum, agar tidak ada penyesalan. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Hanya penghobi ternak. Ternak blog, ternak aplikasi, ternak cupang, ternak kelinci dan menyukai bercocok tanam juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *