cara reset printer epson l120
cara reset printer epson l120

2 Cara Reset Printer Epson L120 dengan Mudah

Diposting pada

Printer adalah salah satu peralatan elektronik pelengkap computer yang berguna untuk mencetak dokumen. Ternyata dalam penggunaan printer pun tidak berjalan mulus begitu saja, pemain akan menemukan beberapa masalah seperti error tidak bisa print, atau hanya menampilkan lampu indicator yang selalu berkedip. Akan sangat menjengkelkan dihadapkan dengan situasi dimana printer tidak bisa digunakan padahal kita sedang membutuhkannya. Beberapa hal tersebut masih bisa Anda perbaiki sendiri di rumah dengan mengikuti 2 cara reset printer Epson L120 yang sering mengalami error.

Bagaimana Cara Reset Printer Epson L120?

Dengan melakukan reset berharap printer Anda berfungsi dengan normal kembali, adapun 2 cara mereset printer epson L120 dengan manual dan menggunakan aplikasi, berikut kedua cara tersebut:

Cara Reset Printer Epson L120 Dengan Manual

Ada berbagai faktor tentunya yang membuat printer Epson Anda tidak bisa berfungsi atau error. Maka dari itu solusi yang paling sederhana yakni dengan mereset printer tersebut dengan cara manual tanpa memerlukan aplikasi atau software yang dipasang. Cara seperti ini bisa Anda lakukan jika printer Epson L120 error ink level atau pertanda jika tinta sudah habis.

Masalah seperti ini biasanya ditandai dengan lampu indicator tinta yang hidup lalu diam dan printer tidak bisa mencetak dokumen. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan setelah melakukan pengisian tinta atau isi tinta habis.

  1. Hidupkan printer Epson yang Anda miliki.
  2. Lalu tekan tombol power dan tombol resume secara bersama selama 5 detik.
  3. Jangan dilepaskan, sekali lagi tekan kedua tombol tersebut selama 3 detik.
  4. Setelah itu maka printer Epson akan bekerja kembali dengan normal dan bisa mencetak dokumen yang Anda butuhkan.

Namun, apabila cara diatas belum juga bisa membantu Anda dalam mengatasi printer Epson L 120 yang error, maka Anda bisa mencoba cara berikutnya, yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi resetter Epson.

Cara Reset Printer Epson L120 Dengan Menggunakan Aplikasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika aplikasi resetter Epson ini bisa membantu Anda dalam mengatasi semua masalah yang ada dalam printer Epson. Ingat, cara ini hanya berlaku bagi pengguna printer Epson. Jsdi, untuk merk lain, Anda bisa mencari referensi lainnya. Selain itu, aplikasi atau software ini bisa digunakan secara gratis dan cocok buat semua Epson dengan seri L.

  1. Download aplikasi resetter Epson l120 terlebih dahulu pada web resetter Epson l120.
  2. Kemudian extract dan install di computer atau laptop milik Anda.
  3. Nyalakan kembali printer Epson Anda.
  4. Lalu buka aplikasi resetter di computer Anda.
  5. Selanjutnya klik tombol select .
  6. Pilih menu L 120 atau sesuaikan dengan versi printer Epson yang Anda pakai.
  7. Setelah itu Anda harus memilih menu particular adjustment mode, dan pilih waste ink pada counter.
  8. Ceklis kotak main pad pada counter.
  9. Klik menu initialize lalu tekan OK pada pesan pop-up yang muncul.
  10. Kemudian restart printer Epson Anda.

Setelah langkah-langkah diatas Anda lakukan dengan baik, maka secara otomatis printer Epson L120 Anda akan kembali bekerja dengan normal. Kemudian, masalah yang ada dalam printer Epson sudah hilang dengan bantuan aplikasi resetter ini. Cara menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan untuk berbagai permasalahan yang Anda hadapi.

Kesimpulan Reset Printer Epson L120

  • Bila printer mengalami kendala, cara yang paling mudah agar printer berfungsi normal kembali adalah dengan meresetnya.
  • Ada 2 cara untuk mereset printer, dengan manual ataupun bantuan aplikasi.

Demikian 2 cara reset printer Epson L 120 yakni menggunakan aplikasi atau software khusus atau secara manual. Kedua cara tersebut bisa Anda lakukan sendiri tanpa perlu pergi ke tukang service. Sehingga, Anda akan lebih hemat dan bisa belajar cara mereset printer Epson sendiri di rumah dengan tepat dan mudah.

Gambar Gravatar
Hanya penghobi ternak. Ternak blog, ternak aplikasi, ternak cupang, ternak kelinci dan menyukai bercocok tanam juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *